PENGARUH KECERDASAN SPRITUAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA GURU SD 16 GARO’GO KABUPATEN MAJENE

  • Syamsuriati STIE Yapman Majene

Abstract

Penelitian yang dilakukan penulis tahun 2020 ini berjudul PENGARUH KECERDASAN SPRITUAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA GURU SD 16 GARO’GO KABUPATEN MAJENE. dan penulis menggunakan populasi dan sampel yakni 25 guru pada SD 16 Garo’go Kabupaten Majene dan menggunakan metode pengumpulan data seperti Kusioner, Dokumentasi serta wawancara yang memudahkan penulis data melakukan penelitian serta menggunakan teknik analisis data seperti Uji Validitas dan Reabilitas, Uji Regresi Berganda, Uji T dan F untuk dapat mengetahui, menganalisis serta mendeskripsikan seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap dependen.

          Adapun Hasil penelitian dan pembahasan serta kesimpulan yang diperoleh penulis adalah Kecerdasan Spritual (X1) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja (Y) Guru  pada SD 16 Garo’go Kabupaten Majene, Kecerdasan Emosional (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Guru  (Y) pada SD 16 Garo’go Kabupaten Majene, Kecerdasan Spritual (X1) lebih berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Guru  (Y) pada SD 16 Garo’go Kabupaten Majene.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abu Bakar. 2010. Analisis Pengaruh Customer Satisfaction, Switching Cost, Dan Trust In Brand Terhadap Customer Retention. Jurnal Ekonomi Manajemen. Universitas Diponegoro. Semarang
Agus Hermawan. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta. Erlangga
Asu Swastha dan Irawan, 2005, Asas-asas Marketing, Liberty, Yogyakarta
Assegaff, Mohammad. 2009. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja Guru (Studi Pada Sekolah Penerbangan Garuda di Kota Semarang. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Vol. 2 Juli Hal 171-186. Semarang: Unisulla.
Asriadi. 2017. Pengaruh Kualitas pelayanan dan produk terhadap Kinerja Guru Warkop Kopi Daeng Kabupaten Majene. Jurusan Manajemen Pemasaran. Yayasan Pendidikan Mandar. SekolahTinggi Ilmu Ekonomi Yapman Majene.
Atmawati, Rustika dan M.Wahyudin. 2008. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Matahari Departemant Store Di Solo Grand Mall. Jurnal Daya Saing Vol. 8. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Bachtiar. (2011). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Mahasiswa dalam Memilih Politeknik Sawunggalih.Aji Purworejo. Dinamika Sosial Ekonomi Vol 7 No. 1
Devi, Silvia Sindya. 2012. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Udara pada Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia. Skripsi. Surabaya: Universitas Narotama.
Engel, J. F., Blackwell, R. D. & Miniard, P. W. (2008:45). Customer Behavior , 8th Edition. The Dryden Press, Harcount Brace College Publishers
Harjati, Lily dan Yurike Venesia. 2016. Melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kinerja Guru pada JNE cabang Bandung.
Khairul Maddy. 2018. Pengertian guru. Blog Bisnis wirausaha.com
Kotler, P., & Armstrong, G. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid 1&2.Edisi 12. Penerbit Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi 13 jilid 2. Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran.Edisi 12. Jilid 1. Jakarta:
Kotler, Phillip and Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran 13.Alih Bahasa Bob Sabran. Jakarta: Erlangga
Kotler, Phillip (2014:125). Kinerja Guru. Jakarta: Erlangga
Kotler, Phillip and Kevin Lane Keller. (2009:36). Manajemen Pemasaran 13.Alih Bahasa Bob Sabran. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip. & Gary Armstrong. 2014. Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Kotler dalam Etta Mamang Sungadji dan Sopiah (2013:99). Prinsip-prinsip Pemasaran.Edisi 12. Jilid 1. Jakarta:
Published
2021-02-27
How to Cite
Syamsuriati. (2021). PENGARUH KECERDASAN SPRITUAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA GURU SD 16 GARO’GO KABUPATEN MAJENE. MALA’BI: Jurnal Manajemen Ekonomi STIE Yapman Majene, 3(2), 123-131. https://doi.org/10.47824/jme.v3i2.83